Home » , » edisi resep makanan anak kosan

edisi resep makanan anak kosan

sekarang ini banyak banget makanan murah yang dibuat dengan bahan baku ga layak, seperti ayam busuk,ikan busuk,dll. termasuk makanan cepat saji kaya nugget,kalo beli nugget yang ada di iklan tv mahal, pengawet juga lagi... makanya, biar aman,hemat, dan lebih kreatif, lebih baik kita bikin nugget buatan kita sendiri aja yuk!
bahan-bahan: ayam fillet(cincang)atau ayam giling, bawang putih 2 siung, bawang merah 1 siung, merica, garam,gula, tepung terigu, tepung roti, telur ayam negeri

cara membuat:
1. campurkan ayam cincang dengan 2-3 butir telur ayam (sesuaikan sama banyak ayamnya-1:2 laah), bawang putih dan merah cincang goreng, garam 1 setengan sendok teh, gula setengah sendok teh, meria 1 sendok teh, dan penyedap jika mau.
2. bentuk adonan ayam tadi jadi mirip nugget (bentuk sesuai selera), lalu celupkan lagi ke telur, dan masukan kedalam tepung terigu- ratakan keseluruh badan bola-bola nugget.
3. setelah kena tepung semuanya, celupkan lagi bola-bola nugget kedalam telur, lalu taburkan tepung roti secara merata, dan bebaskan
4. setelah seluruh bola-bola nugget tertutup dengan tepung roti, goreng di minyak panas api sedang,sampai cokelat keemasan.

Sumber : http://depesnotes.blogspot.com/2011/09/edisi-resep-makanan-anak-kosan.html